Pages

Jakarta Barat


Gambaran Umum Kodya Jakarta Barat

Wilayah Jakarta Barat terletak sekitar 7 meter di atas permukaan laut, dengan luas wilayah 129,19〖km〗^2. Letak geografis berada diantara 106° 22' 42'' Bujur Timur sampai dengan 106° 58’ 18” Bujjur Timur dan 50° 19' 12'' Lintang Selatan sampai dengan 60°.23’ 54” Lintang Selatan.  Beriklim Panas dengan curah hujan rata-rata 1.154 mm.


Jakarta Barat memiliki prospek yang baik bidang bisnis. Daerah ini akan menjadi daerah pusat bisnis dengan dibangunnya beberapa mal dan pusat perbelanjaan antara lain, Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok), Glodok Plaza, Harco Glodok, Lokasari Plaza, Mall Ciputra (d/h Citraland Mall), Mall Daan Mogot, Mall Puri Indah, Mall Taman Anggrek, Slipi Jaya Plaza, Mall Taman Palem, St Moritz Mall (Dibuka Tahun 2013), Central Park Jakarta, Seasons City, PX Pavillion

Bagi pecinta bangunan tua dapat mengunjungi Jakarta Barat, daerah ini memiliki banyak gedung tua, mesjid tua, benteng-benteng Belanda, Museum Sejarah dan Kawasan pecinan/ Glodok yang terkenal di kalangan wisatawan.

Kecamatan yang terdapat di Jakarta Barat :
Cengkareng, Jakarta Barat
Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Kalideres, Jakarta Barat
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Kembangan, Jakarta Barat
Palmerah, Jakarta Barat
Taman Sari, Jakarta Barat
Tambora, Jakarta Barat


pedagang kaki lima di kawasan pecinan glodok

Sumber: Wiki, Jakarta Barat dalam Angka

No comments:

Post a Comment